PG PAUD ULM berikan terapi untuk pulihkan anak dari Trauma Banjir

  • Whatsapp
Mahasiswa PG-PAUD PGSD ULM Banjarmasin berikan terapi trauma anak-anak korban banjir di Kabupaten Banjar.(Ist)

Martapura, kalselpos.com– – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) PGSD Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin memberikan pelayanan terapi trauma banjir kepada anak-anak di pengungsian.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kegiatan bermain dan hiburan untuk anak-anak korban banjir di Kabupaten Banjar dilaksanakan oleh mahasiswa PG PAUD dan PGSD FKIP ULM bertempat di SMA Muhamadiyah Martapura, bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Mobil Pintar, dan Forum Anak Kabupaten Banjar. Tempat kedua di Wisma Sultan Sulaiman bekerja sama dengan BKD PSDM Kabupaten Banjar.

Anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar untuk meringankan trauma terhadap bencana banjir yang dialami.

Kegiatan sepenuhnya dirancang oleh mahasiswa PG PAUD dan PGSD dengan menerapkan ilmu yang telah mereka dapat di perkuliahan, dilengkapi dengan berbagai media pendukung hasil karya mahasiswa PG PAUD.

Kegiatan dirangkai dengan aktivitas menggambar, bernyanyi, mewarnai, kuis, outbound dan permainan kebersamaan orang tua dan anak.

Ketua tim PG PAUD PGSD ULM Peduli, Profesor Ahmad Suriansyah mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menghilangkan trauma para korban banjir khususnya anak-anak.

Rencananya mahasiswa PG PAUD PGSD, juga akan dikirim ke pengungsian di kabupaten HST dan lokasi lainya yang terdampak banjir, agar trauma pasca banjir bagi anak-anak bisa hilang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Zoeanda
Editor: Bambang CE
Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements