Semai Padi Perdana di HSS, Wujud Ketahanan Pangan saat Pandemi

  • Whatsapp
Kegiatan Semai Padi dan Pengendalian Hama Tikus oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Asryad (Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com -Sebagai wujud ketahanan pangan meski saat pandemi covid -19 , Kabupaten Hulu Sungai (HSS) Selasa (19/01/2021) menggelar kegiatan Semai Padi Perdana dan Pengendalian Hama Tikus, di Kelompok Tani Balani, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat HSS. Kegiatan ini dilakukan oleh Wakil Bupati/Wabup (HSS), Syamsuri Arsyad bersama Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono .

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad menjelaskan, kegiatan ini merupakan  awal dari gerakan ketahanan pangan di wilayahnya. Menurutnya,
Pemkab HSS terus  memprioritaskan bidang pertanian, karena sangat menyokong ketahanan pangan di daerah ini.  Apalagi Kecamatan Telaga Langsat khususnya, merupakan kawasan lumbung pangan di HSS. Untuk mempertahankan generasi penerus,  Ia juga meminta agar para petani tetap mengarahkan anak mereka melanjutkan profesi orang tuanya .
” Dorong anak-anak menjadi petani yang berdasi dan moderen,” ujar Wakil Bupati .

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Balanti Juhriansyah mengatakan,  Kelompok Tani  mengelola lahan pertanian seluas 190 hektar, di Desa Mandala, Desa Ambut, dan Desa Telaga Langsat.‎ Ia mengakui sejumlah kendala dalam bercocok tanam seperti hama tikus dan burung
“Untuk mengatasi hama-hama tersebut, kami berpatroli rutin dengan menjaga sawah setiap pagi dan sore hari,”ujarnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini , sejumlah kendala tersebut dapat terselesaikan .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Reno

Advertisements