50 Prioritas Pembangunan Desa di Musrenbang Kecamatan Padang Batung HSS

  • Whatsapp
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka Musrenbang Kecamatan Padang Batung.(Kominfo)‎‎

Kandangan, kalselpos.com– Sebanyak 50 Prioritas Pembangunan Desa akan dibawa dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dimulai hari ini Selasa (1/19/2021).

Musrenbang dilakukan secara virtual dibuka Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad didampingi Sekretaris Daerah, Muhammad Noor, ‎di Aula Media Center Setda Kabupaten setempat.‎ Hasil dari Musrenbang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Camat Padang Batung Heri Utomo mengatakan, sebelumnya terdapat 153 total usulan program pembangunan dari 17 Desa.  Namun saat pra Musrenbang, mengerucut menjadi 50 Prioritas Desa. “‎Kita harapkan usulan ini dapat diakomodir, mengingat ketersediaan anggaran dari pemerintah,” kata Heri .

Sementara itu Wabup HSS Syamsuri Arsyad  mengatakan,  pembangunan di Kabupaten HSS terdapat berbagai tantangan, yakni penurunan angka kematian ibu dan balita, pembangunan dan peningkatan infrastruktur, kesempatan kerja, pandemi Covid-19, juga pengembangan geopark Meratus.  “Angkat isu-isu sesuai dengan tantangan pembangunan ‎sebagai wujud tanggung jawab kita kepada masyarakat, bangsa dan negara “,  ujarnya.‎

Wabup menambahkan, untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), hendaknya memaksimalkan penggunaan Dana Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor    : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements