Telur Ayam Ras Langka di Pasar Tabalong

Telur Ayam ras (ilutrasi)

Tanjung, kalselpos.com – Telur ayam ras mulai hilang dipasaran Tabalong sejak satu pekan ini. Menghilangnya telur ayam ras karena bencana banjir yang melanda kalimantan Selatan dan memutuskan jalur distribusi telur dari luar Tabalong.

Dari pantuan kalselpos.com di pasar Kapar, senin (18/1) tidak ada pedagang yang menjual telur ayam ras.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pedagang besar telur ayam ras sejak beerapa hari ini terpaksa menutup lapaknya karena tidak mendapatkan pasokan telur. “Biasanya telur dipasok dari pelaihari tapi karena jalannya putus di banjar kami tidak mendapatkan pasokan lagi,” ujarnya.

Sementara stok telur yang dimilikinya sudah habis sejak beberapa hari lalu, terpaksa Ia tidak bisa berjualan.

Kepala Dinas Perindag Tabalong, Husin Ansyari mengatakan pihaknya saat ini sedang berkoordinasi antar kabupaten se kalimantan selatan. “Dari telpon Distributor telur Banjarmasin akan mengirim ke Tabalong apabila jalan sudah bisa dilalui dalam 2 atau 3 hari ini,” ujarnya melalui WhatsApp.

Namun pihaknya juga koordinasi ke Kaltim karena pengiriman telur dari Banjarmasin dan Pelaihari bisa dilakukan apabila jembatan sudah bisa ke hulu sungai.
Tabalong termasuk Kabuapten dengan konsumsi telur yang cukup tinggi di Banua enam, dari data Disperindag dalam setahun kebutuhan telur ayam ras Tabalogn mencapai 33 juta butir telur.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait