Presiden ke Kalsel, Pastikan Bantuan Korban Banjir Tersalurkan dengan Baik ⁣

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meninjau jembatan besi di Desa Pekauman Kabupaten Banjar, Senin siang.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan, bantuan kemanusiaan dan kebutuhan lainnya  bagi korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa tersalurkan dengan baik. Begitu juga kerusakan infrastruktur dan fasilitas yang rusak akibat banjir juga secepatnya diperbaiki.

Untuk itulah, orang nomor satu di republik ini datang langsung ke Kalsel untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan kerusakan akibat banjir yang oleh para ahli sejarah dan akademisi disebut terparah dalam 100 tahun terakhir ini.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Jokowi tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (18/1/2021) siang dengan menaiki pesawat kepresidenan.

⁣Kedatangan Jokowi disambut Gubernur Sahbirin Noor, Forkopimda Kalsel dan Pangdam VI/Mulawarman.

Tanpa banyak membuang waktu, Jokowi  langsung menuju jembatan besi di Desa Pekauman untuk memantau kondisi banjir yang sedang terjadi.  Kedatang Jokowi di lokasi itu  disambut guyuran hujan yang cukup deras.

Didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan  Kepala BNPB,  Doni Monardo. Presiden dan rombongan tiba sekitar pukul 13.26 Wita. Usai melihat kondisi jembatan yang mengalami rusak parah akibat terjangan banjir, Jokowi mau memantahu  banjir secara langsung menggunakan perahu karet milik marinir, namun diurungkan karena hujan cukup deras.

⁣Akhirnya Jokowi  hanya memantau dari atas jembatan menggunakan payung kemudian berjalan menuju sisi bagian timur jembatan menemui masyarakat dan sempat membagikan paket sembako. ⁣

⁣Usai memberikan sembako, Jokowi terlihat berbincang serius dengan Menteri PUPR dan Gubernur Kalsel terkait penanganan dampak banjir yang merendam bumi Lambung Mangkurat.

Usai ⁣di Pekauman, rombongan kemudian menuju Jembatan Salim yang ada di  Desa Banua Anyar Jl. A Yani KM 55, perbatasan Mataraman dan Astambul yang putus diterjang banjir. Jembatan itu berada di jalan nasional antar provinsi sehingga sangat vital dan perlu penanganan darurat.

Presiden Joko Widodo disambut Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan Penjabat Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar di pengungsian korban banjir Stadion Demang Lehman Martapura.(ist)

Kunjungan Jokowi ke Kalsel diakhiri dengan menemui pengungsi banjir di Stadion Demang Lehman Martapura. Kedatangan di Demang Lehman disambut Sekda Kalsel Roy Rizali serta Bupati Banjar KH Khalilurrahman beserta jajaran.

Jokowi juga menyempatkan menyapa sekaligus berbicara langsung dengan para pengungsi yang ada di sana. Setelah membagikan paket bantuan kepada para pengungsi, Jokowi meninggalkan tempat untuk kemudian menuju Bandara Syamsuddin Noor.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Advertisements