KNPI Batola Buka Posko Bantuan Korban Banjir

Ketua DPD) KNPI Batola, Hery Sasmita SSTP MAP didampingi pengurus saat menyerahkan hasil penggalangan bantuan korban banjir.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Para generasi muda yang tergabung dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia
Kabupaten Barito Kuala (Batola) bergerak cepat untuk menghimpun bantuan bencana banjir di Batola.

Bacaan Lainnya

Hasil bantuan terhimpun satu pick up berupa sembako maupun pakaian layak. Selanjutnya bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Batola, Hery Sasmita SSTP MAP didampingi pengurus di lokasi Posko Induk depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN yang berada di Desa Puntik Tengah Kecamatan Mandastana.

Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan para pengurus KNPI kecamatan ke masing-masing desa yang warganya terdampak. Salah satunya di wilayah Kecamatan Jejangkit, Mandastana, dan Alalak.

“Bantuan yang kami serahkan ini datang dari KNPI dan AMPI Batola dan bantuan masyarakat yang sudah masuk beberapa waktu lalu,” ujar Hery Sasmita sembari menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Batola dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir, 16/01/2021.

Hery menyatakan, bantuan yang diserahkan tidak sekali ini saja. Namun juga diberikan hingga bencana berakhir.

“Sampai saat ini kami masih membuka posko penerimaan bantuan di Sekretariat DPD KNPI Batola yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan tepatnya depan Polsek Marabahan),” katanya.

Lelaki yang menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Kabag Prokopimda) Setda Batola itu menerangkan, hingga saat ini bantuan uang maupun pakaian bekas terus mengalir dan secepatnya akan kembali diserahkan.

Menurutnya para dewan pengurus KNPI kecamatan juga akan melakukan penggalangan dana untuk bantuan banjir.

Sementara di wilayah Marabahan dan sekitarnya, tambahnya, pengurus juga terus bergerak di lokasi-lokasi strategis seperti perempatan jalan maupun pasar dalam rangka menghimpun bantuan.

“Insya Allah Selasa ini tanggal 19/01/2021) kami akan menggelar aksi untuk membantu para korban yang terdapat di wilayah Kecamatan Alalak, Mandastana, dan Jejangkit,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi

Pos terkait