Jalan Jepang Kapuas berlubang bahayakan Pengguna Jalan

  • Whatsapp
Salah satu titik lubang di Jalan Jepang Kapuas yang ditandai warga sekitar untuk menghindari lakalantas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comJalan Jepang Trans Kalimantan Desa Pulau Telo Lama, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah merupakan perlintasan yang ramai.

Berbagai kendaraan melintasi jalan yang menghubungkan antar Provinsi Kalimantan Tengah dan Selatan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Di dekat Gudang UPT Instalasi Farmasi Kapuas inilah terdapat beberapa titik jalan yang berlubang.(Ist)

Ironisnya di jalan tersebut ditemui beberapa lubang yang mengganggu pengguna jalan. Seperti yang terdapat di dekat gudang penyimpanan obat (Instalasi Farmasi).

Salah satu penjual Bakso Udin Jabbes, sempat hampir celaka saat melintasi Jalan Jepang Trans Kalimantan tersebut.

Diceritakannya, waktu itu dari tempat mangkalnya di depan distributor Pulau Baru di jalan tersebut mau ke Kantor Bupati jalan Pemuda, melewati lubang yang ada di jalan itu, saat mendahului mobil yang berjalan pelan di depannya, dan membuat motor yang dirancang untuk jualan baksonya nyaris terguling,

“Untung saat itu tidak terlalu cepat jadi masih bisa dikuasai, sehingga tidak sempat terguling. Jika terguling saya tidak bisa membayangkan,” cerita Udin Jabbes.

Ribka Palangan Plt Kepala UPT Instalasi Farmasi yang berkantor dekat dengan lubang menganga di tengah Jalan Jepang Trans Kalimantan tersebut juga mengeluhkan dengan adanya jalan rusak yang sekarang ditandai warga dengan kayu yang diujungnya diberi rumbai plastik, sebagai tanda atau peringatan adanya kerusakan jalan.

“Kerusakan jalan itu sudah lama. Harapan saya semoga beberapa lubang yang ada di jalan dekat kantor kami ini segera diperbaiki oleh dinas terkait,” harap Ribka Palangan.

Terpisah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kapuas, Fahrudin ST MT, menjelaskan kalau Jalan Jepang Trans Kalimantan itu, adalah wewenang dari Dinas Provinsi, karena itu merupakan jalan penghubung atau disebut dengan Jalan Trans Kalimantan.

“Jalan Jepang itu jalan Trans Kalimantan. Bukan wewenang dari Bina Marga Dinas PUPRPKP Kapuas, tapi wewenang dari dinas Provinsi,” jelasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements