Dua jembatan putus di jalan nasional akan segera Diperbaiki

Roy Rizali Anwar

Banjarmasin, kalselpos.com – Penjabat Sekdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar yang juga Kepala Dinas PUPR Kalsel mengatakan, dua jembatan yang putus di jalan nasional akan segera diperbaiki.

Dua jembatan itu adalah, Jembatan Salim yang ada di Desa Banua Anyar Kabupaten Banjar dan Jembatan Pabahanan Kabupaten Tanah Laut.

Bacaan Lainnya

“Perbaikan jembatan yang putus di jalan nasional segera diperbaiki, saat ini dalam proses menunggu material datang,” kata Roy Rizali Anwar di Mahligai Pancasila usai mengikuti Rakor penanganan banjir bersama Gubernur Kalsel dan BNPB Pusat, Minggu (17/1/2021) malam.

Disampaikannya, pekerja sudah siap dan saat ini menunggu material yang lagi dalam proses pengiriman. “Insyaallah akan diberikan penanganan darurat sehingga akses jalan dapat segera dibuka dalam beberapa hari ke depan,” ucap Roy.

Saat ini, lanjut Roy,  pihak PUPR Kalsel sudah  melakukan pendataan kerusakan infrastruktur berstatus provinsi.  Dari pendataan didapatkan beberapa kerusakan  jalan dan jembatan provinsi, yang harus segera diperbaiki.

Diutarakan Roy, pihaknya Minggu sore mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang melakukan kunjungan kerja memantau kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir tersebut.

Catatan kalselpos.com, Jembatan Salim sempat diperbaiki setelah putus akibat terjangan air sungai pada Kamis (14/1) lalu. Namun usai mendapatkan penanganan darurat dan akses lalu lintas dibuka lagi, jembatan kembali ambrol bahkan terjadi di kedua sisinya baik dari arah Banjarmasin maupun Hulu Sungai.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait