Bupati Tanbu terbitkan Surat Pernyataan Siaga Darurat Bencana

  • Whatsapp
Surat pernyatan siaga darurat bencana yang diterbitkan Bupati Tanbu, H. Sudian Noor.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Secara umum Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang dalam keadaan tanggap darurat berdasarkan surat pernyataan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor nomor 360/038/BPBD/2021 tertanggal 14 Januari 2021, tentang peningkatan status siaga darurat menjadi status tanggap darurat, terkait dengan cuaca ekstrim yang mengakibatkan bajir di sebagian kabupaten/kota di Kalsel.

Tentunya hal itu membuat duka tersendiri bagi masyarakat Kalsel baik yang terdampak ataupun tidak terdampak banjir yang mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. (Ist)

Menyikapi hal tersebut Bupati Tanbu H. Sudian Noor juga mengambil dan mengantisipasi langkah yang cepat dengan menerbitkan surat penetapan status siaga darurat bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang di wilayah Tanah Bumbu (Tanbu).

Adapun surat tersebut di terbitkan pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 hingga keadaan bisa dikatakan membaik.

Melalui selulernya kepada kalselpos.com, Senin (18/01/21) orang nomer satu di Bumi Bersujud itu menyampaikan surat pernyataan tersebut bernomer 360/046/BPBD/2021 dan akan berlaku 3 hari kedepan.

Dikatakannya, terkait dengan kesiapan Pemkab Tanbu sendiri tentunya dalam menghadapi siaga darurat bencana ini sudah ada persiapan baik dari sarana ataupun prasarananya, termasuk dengan anggaran untuk kebutuhan lainnya terutama personil.

“Kami juga telah memberi instruksi kepada SKPD terkait termasuk camat supaya selalu waspada dan memonitor segala sesuatunya dengan perkembangan di lapangan manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan gejala alam,” paparnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Advertisements