Bupati HSS Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor Desa Haratai

  • Whatsapp
Bupati HSS Achmad Fikry saat menyerahkan bantuan bagi warga Desa Haratai terdampak musibah tanah longsor (Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan sembako kepada 83 Kepala Keluarga di Desa Haratai Kecamatan Loksado yang terdampak musibah tanah longsor , Minggu (17/1/2021) di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado.‎

Karena akses jalan yang masih terputus, Bupati HSS Achmad Fikry meminta maaf  tidak bisa menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat, sehingga diwakilkan kepada Kepala Desa Haratai . ” Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat”,  harap Bupati.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Terkait akses jalan yang terputus di desa setempat , Bupati meminta agar dapat dimusyawarahkan lagi dengan warga dan dikonsultasikan dengan pemerintah daerah.

Sementara untuk perbaikan akses transportasi Loksado-Kandangan yang juga terdampak longsor,  Fikri menambahkan terus dilakukan perbaikan. ” Kemungkinan 2-3 hari ke depan arus lalu lintas normal kembali seperti biasa,” ujarnya.

Pemberian bantuan korban tanah longsor Desa Haratai diserahkan langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, ‎Kepala Dinas Sosial Nordiansyah dan Kepala Pelaksana BPBD setempat, Syamsuddin.

Seperti diketahui , musibah tanah longsor terjadi di HSS pada (10/01/2021) . Selain berdampak pada warga, bencana alam tersebut juga menyebabkan akses jalan terputus di wilayah desa setempat dan terganggunya jalur Kandangan-Loksado.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis   : Sofan
Editor      : Reno

Advertisements