BP Perda pastikan penanganan bencana banjir di Kalsel

  • Whatsapp
Anggota BP Perda DPRD Kalsel, Sekretaris Komisi III, H. Gusti Abidinsyah didampingi legislator lainnya menyerahkan bantuan korban banjir yang diterima Camat Alalak.(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Badan pembuatan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menelusuri beberapa titik kondisi infrastruktur baik jalan, jembatan serta sarana publik lainnya termasuk persiapan tim BPBD dalam menanggulangi bencana banjir yang dihadapi saat ini.

“Kita ingin pastikan kondisi infrastruktur dan kinerja BPBD,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, H. Gusti Abidinsyah kepada kalselpos.com, Senin (18/01/2021).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Ada tiga titik fokus yang dijadikan simple diantaranya Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. “Sejauh ini kita sadari bahwa akibat banjir ini dampaknya sangat luas, bukan saja secara ekonomi, melainkan di sektor lain terlebih dalam pandemi Covid 19,” tutur Abidinsyah.

Diharapkannya, dari kunjungan ini ada hal positif selanjutnya terutama langkah langkah konkrit dalam penanggulangan dan penanganan banjir ini

“Dikecamatan Alalak kita ambil sampel untuk kondisi banjir dari simpang 4 Jalan Trans Kalimantan hingga Gambut Kabupaten Banjar,” sebut anggota BP Perda DPRD Kalsel ini.

Lanjut politisi demokrat ini, pihaknya ingin juga adanya realisasi dari implementasi dari regulasi penerapan Perda No. 6 Tahun 2017 mengenai penanggulangan bencana.

Ia juga berharap kepada masyarakat bersabar dan percaya bahwa pemerintah daerah dan pusat tidak tinggal diam, sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan semoga ujian ini segera berlalu.

“Saat ini pemerintah siang malam bekerja tak kenal lelah melakukan yang terbaik kepada para korban terdampak banjir ini,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Advertisements