Warga “Wella Mandiri” bersiap sambut kedatangan Pengungsi Banjir Kabupaten Banjar

  • Whatsapp
Teks : Persiapan tempat, makanan dan kebutuhan lain bagi para pengungsi, sejak pagi sudah mulai dilakukan warga dan relawan Komplek Wella Mandiri.

Banjarbaru, kalselpos.com – Mendapatkan kabar akan kedatangan sekira 100 orang pengungsi musibah banjir Kabupaten Banjar, warga beserta relawan di Komplek Perumahan Wella Mandiri, RT 15, Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin tampak antusias menyiapkan tempat dan kebutuhan lainnya bagi para pengungsi.

Bacaan Lainnya

“Dari informasi yang kami terima, akan ada pengungsi korban banjir dari Kabupaten Banjar yang akan ditempatkan di gedung Sekolah SDN Syamsudin Noor 5 yang berada di komplek ini,” ujar salahsatu relawan, Yulianwar, kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Menurutnya, persiapan warga dan relawan untuk menyambut kedatangan para pengungsi tersebut, menjadi wujud empati, keprihatinan dan kepedulian segenap warga perumahan atas musibah banjir yang terjadi di wilayah tetangga terdekat dari Kota Banjarbaru tersebut.

“Intinya kami juga turut merasakan dan prihatin atas musibah banjir yang terjadi, termasuk di daerah lainnya di Kalsel,” ungkapnya.

Dikatakan relawan lain, Ismail, bahwa meski di wilayah Kota Banjarbaru juga ada wilayah yang terjadi banjir, namun tidak berlangsung lama dan saat ini sudah mulai surut. Hingga fokus penanganan bantuan dapat diarahkan bagi korban wilayah lain.

“Yang masih parah banjirnya ada di Kabupaten Banjar, sedangkan Banjarbaru sudah mulai surut. Itu informasi yang baru diterima,” cecar Ismail, yang juga menjadi relawan dengan jargon ‘Wella Kompak’ ini.

Sementara, persiapan lainnya juga dilakukan para ibu relawan komplek ini. Sejak pagi sejumlah ibu-ibu menyiapkan ratusan bungkus makanan disalahsatu rumah warga, untuk didistribusikan bagi para korban banjir. Bantuan disalurkan melalui posko banjir yang tersebar dibeberapa lokasi.

“Kami juga akan menyiapkan makanan dan kebutuhan lainnya, untuk pengungsi yang menempati tempat pengungsian di SDN 5 Syamsudin Noor,” ucap Ny Cici didampingi satu juru masak Chosiyana.

Warga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban musibah banjir ini. “Semoga musibah ini cepat berlalu, dan kita semua mendapatkan lindungan dari Yang Maha Kuasa. Terimakasih juga untuk seluruh penderma, yang menyumbangkan uang, sembako dan lainnya,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait