Kediaman Supian HK mampu tampung 2000 pengungsi Korban Banjir

  • Whatsapp
Pengungsi di wilayah gambut dan sekitarnya yang mengungsi di kediaman Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, di Jl. Pemajatan, RT. 13, Gambut.(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berdatangan menggunakan truk di kediaman Ketua DPRD Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, SH MH di Jl. Pemajatan, RT. 13, Gambut (Rumah Makan Banua, Gambut).

“Saya tidak ingin warga berdiam di rumah sementara tempat tinggalnya terendam banjir, justru membayakan mereka juga,” ujar H. Supian HK kepada kalselpos.com, Sabtu (16/01/2021).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Di kediaman pribadinya ini mampu menampung 2000 korban banjir, tidak sampai disitu ia juga menjamin kebutuhan makan mereka 3 kali sehari, jadi kepada masyarakat dirinya menghimbau untuk segera mengungsi ketempat lebih aman salah satunya kediamannya.

“Alhamdulillah kita berusaha memberikan yang terbaik kepada para korban, baik tempat berteduh, makan dan keperluan lainnya,” tuturnya.

Pria murah senyum ini menyebutkan, ditempatnya sekarang warga terus berdatangan baik bapak-bapak, ibu- ibu hingga anak anak, bahkan ada nenek lansia yang tidak bisa bangun diungsikan ke tempatnya.

“Manula ini dan korban lainnya bisa terpantau kondisinya apakah sehat atau sakit karena relawan kesehatan juga dilibatkan,” terang mantan Ketua DPRD HSU.

Kepada korban yang ingin mengungsi ketempatnya bisa menghubungi:

Mohammad Saleh (0813-4543-9564)
Puja Rahayu (0878-3325-2228)
Nazwa (0878-4207-3283)

Upaya meringakan beban hidup korban banjir ini juga melibatkan BPBD, TNI dan Polri termasuk relawan kemanusiaan yang kontinyu menyisir tempat pemukiman masyarakat yang terdampak banjir guna memantau mereka untuk diungsikan hingga kondisi banjir reda.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements