Gubernur Kalsel ikut menanak nasi untuk masyarakat Terdampak Banjir

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan piawai ikut menasak nasi untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pukul 04.00 dinihari Sabtu 16 Januari 2021,  Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyambangi dapur umum di halaman Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel.

Kedatangan tiba-tiba orang nomor satu di Banua itu karuan saja membuat relawan yang sedang siap-siap memasak menjadi terkejut.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu pun tanpa canggung langsung memimpin pekerjaan menanak nasi dan memasak lauk. Dia terlihat tanpa canggung sedikitpun menanak nasi dalam panci berukuran besar atau orang Banjar menyebutnya dandangan.

Kehadiran Paman Birin yang mengenakan pakaian sederhana plus sarung itupun menjadi relawan makin bersemangat bekerja.

“Hari ini kita memasak untuk keperluan masyarakat terdampak banjir, banyaknya sekitar 1000-an nasi bungkus,” ujar Paman Birin.

Rencananya ribuan nasi bungkus itu  dibagikan untuk masyarakat terdampak banjir di daerah Banjarmasin dan Barito Kuala. “Nanti setelah siap akan didistribusikan langsung ke masyarakat terdampak banjir  di Banjarmasin dan Batola,” ucapnya.

Paman Birin juga  memerintahkan seluruh jajaran SKPD Pemprov Kalsel untuk siaga 1 dan bekerja siang malam demi membantu masyarakat yang saat ini ditimpa musibah banjir. “Semua saya instruksikan siaga dan terjun ke lapangan, jangan berpangku di atas meja di saat masyarakat tertimpa musibah seperti ini,” tegasnya.

Paman Birin juga berpesan kepada semua pihak agar terus bergerak terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat.

“Jaga keselamatan warga yang terdampak banjir, semua harus turut membantu jangan sampai warga kelaparan akibat banjir ini, saya sudah berjibaku mendatangi korban banjir siang malam, jadi tolong semua bergerak terjun ke lapangan membantu masyarakat,” cetusnya.

Kepada warga yang belum tersentuh bantuan, Paman Birin meminta maaf secara pribadi karena belum bisa mendatangi meraka.

“Karena keterbatasan, ulun tidak bisa mendatangi pian sabarataan. Namun semua unsur dan jajaran Pemprov sudah saya arahkan terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements