BPBD Tanbu kirim alat evakuasi bantu masyarakat terdampak banjir di Tala

  • Whatsapp
Personil relawan BPBD Tanbu membantu masyarakat yang terdampak banjir di Tala.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) kirim personil bantuan tenaga dan alat evakuasi ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang sedang dilanda banjir.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Eryanto Rais SH selaku Kepala BPBD Tanbu melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Abdul Rahim ST MM kepada kalselpos.com, Sabtu (16/1/21) sore melalui pesan singkatnya.

“Kami telah mengirimkan 1 unit perahu karet dengan mesin kemudian satu set alat avakuasi, 1 unit tenda pengungsi, satu mobil rescue dan lima personil tenaga relawan,” terangnya.

Abdul Rahim menjelaskan, lima personil dan sarana bantuannya sudah diberangkatkan sejak tanggal 14 Januari 2021 lalu ke Kabupaten Tala untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Untuk di Tanbu sendiri sejak bulan Nopember 2020, BPBD Tanbu sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait masalah Ikhwal menghadapi Lanina di wilayah Tanbu.

Selanjutnya kata Abdul Rahim pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan perasiapan-persiapan dan merapikan peralatan bencana untuk mengantisipasi manakala terjadi sesuatu terhadap kondisi alam saat ini.

Kemudian juga telah membuat surat edaran kepada seluruh camat supaya mereka pro aktif untuk melaporkan kondisi daerah aliran sungai (DAS) yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kami himbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati dalam kondisi cuaca alam yang cukup ekstrim di Kalsel pada umumnya dan di Tanah Bumbu pada khususnya,” tukas Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements