Peringatan Hari Dharma Samudera Kenang Pertempuran Laut Arafuru di Selat Laut Kotabaru

Teks : Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2021, dilaksanakan di Geladak KAL Kelambau II-13-49 yang berlayar di Selat Laut Kabupaten Kotabaru. Jumat (15/01).

Kotabaru, kalselpos.com – Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M. Han didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Ny. Yunice Sadarianto beserta seluruh Prajurit Lanal Kotabaru memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2021, yang dilaksanakan di Geladak KAL Kelambau II-13-49 yang berlayar di Selat Laut Kabupaten Kotabaru. Jumat (15/1).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M. Han menjelaskan bahwa, Hari Dharma Samudera merupakan hari bersejarah yang mengandung unsur Patriotisme/Heroisme dalam pertempuran laut yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) di perairan Laut Arafuru dan untuk memperingati serta mengenang peristiwa tersebut, maka setiap tanggal 15 Januari diselenggarakan upacara tabur bunga di laut serta rangkaian kegiatan-kegiatan lain yang menyertainya.

“Upacara tabur bunga di laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan Bangsa Republik Indonesia,” ucap Danlanal.

“Di kegiatan tabur bunga di selat laut ini, diharapkan semangat patriotisme/heroisme tetap berkobar dijiwa -jiwa Prajurit Matra Laut dalam menjalankan tugas menjaga NKRI serta di peringatan hari Dharma Samudera tahun ini semoga dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk membangun dan mengembangkan kembali kejayaan Nusantara dengan menyadari bahwa laut adalah faktor kunci tercapainya kejayaan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait