Hari Kedua, Barabai Masih Terendam Banjir

Tangkapan layar video kiriman kondisi terakhir debit air di Simpang Empat Mualimin Barabai (ist)

Barabai, kalselpos.com – Hingga hari ini Jumat (15/01/2021) , kondisi di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih tergenang banjir . Banjir di kota ini berarti sudah memasuki hari kedua . Meski demikian, kondisi banjir sudah mulai surut dari sebelumnya ketinggian air mencapai dada orang dewasa , kini berkurang dengan ketinggian menjadi sepinggang orang dewasa .

Hal ini terlihat dalam sebuah video amatir yang dikirim melalui grup Emergency dan BPK HST.  Dalam video tersebut disebutkan kondisi debit air pada Jumat 15 Januari 2021, video diambil pukul 10.30 Wita . Sementara kondisi banjir yang terjadi ada di Simpang Empat Mualimin menuju Mualimin Barabai . Akibat masih menggenangnya air di Barabai saat ini, membuat listrik juga masih dalam kondisi mati .

Bacaan Lainnya

Sementara itu , kegiatan evakuasi  hingga kini masih terus dilakukan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST . Akan tetapi kendala masih terjadi karena kondisi air di Barabai yang masih tergenang. ” Benar, kita terkendala air yg masih tinggi dan arus yang deras, terima kasih ” , kata Bonang dari Tim BPBD  HST melalui pesan WhatsApp kepada kalselpos. com.

Namun Bonang menambahkan ,meski masih terkendala genangan air, kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir masih terus diupayakan oleh Tim SAR dan Relawan . ” Masih diusahakan agar sampai merata ke titik-titik terparah, ” tutup Bonang .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis    : Adiyat
Editor       : Reno

Pos terkait