Dinas Damkar dan Penyelamatan bantu warga bersihkah Sarang Tawon

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kotim bersiap malakukan pembersihan sarang tawon yang bersarang di atap teras rumah warga.(ist)

Sampit, kalselpos.com -Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng kembali memberikan bantuan membersihkan sarang tawon yang bersarang di teras rumah warga.

Sarang tawon yang bersarang di sela-sela atap teras rumah warga sebelum dibersihkan petugas Damkar dan Penyelamatan Kotim.(Ist)

Setelah menerima laporan dari Normansyah warga Jalan Gunung Kerinci Nomor 15 F RT/RW. 38/08
Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kota Sampit, Selasa (12/01/2021) pukul 18.30 WIB, petugas Damkar dan Penyelamatan Kotim langsung menuju lokasi.

Bacaan Lainnya

“Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan sarang tawon yang ada di sela-sela atap teras rumah bapak Normansyah,” ujar Kadis Damkar dan Penyelamatan Kotim Rihel S.Sos, via ponselnya Selasa malam kepada kalselpos.com.

Jenis tawon yang membuat sarang di rumah warga tersebut disebut Rihel adalah tawon Vespa Affinis. Kemudian petugas yang turun ke lokasi Purwondo, Akhmad, Ilham, Wahyudi, Muhammad Marjuki dan Bambang Arie Wibowo.

“Petugas kami tidak mengalami kesulitan, sebab sasaran yang dituju mudah dijangkau, sekitar
Pukul 19.43 WIB pembersihan sarang tawon dinyatakan selesai,” terangnya.

Rihel juga menginformasikan bagi warga yang memerlukan pertolongan penyelamatan bisa langsung menghubungi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kotim melalui Emergency Call :
(0531) 21001/113.

“Layanan tidak dipungut biaya (gratis),” tuturnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Pos terkait