Sebagian Besar Wilayah Banjarmasin terendam , Warga Diminta Tetap Waspada

  • Whatsapp
Kawasan terendam air di Banjarmasin Barat

Banjarmasin, kalselpos.com-Hujan yang terus turun sejak tadi malam ( 13/01/2021) hingga pagi ini (14/01/2021) membuat sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin terendam air.

Dari pantauan kalselpos..com di wilayah Banjarmasin Barat dan Utara air naik hingga di atas mata kaki orang dewasa. Di Banjarmasin Utara misalnya, ruas jalan yang terendam ada di  Kawasan Surgi Mufti, Sungai Jingah, Kayu Tangi, dan sekitarnya. Sementara di Banjarmasin Barat air terus naik menggenangi kawasan jalan Cendrawasih dan Jafri Zam zam. Diperkirakan, naiknya debit air disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, ditambah pasangnya sungai dan kiriman air dari hulu.

Bacaan Lainnya

Pemantauan kondisi terkini debit air oleh Polisi dan pihak terkait

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana melalui Kanit Reskrim Ipda Hendrawan Agustian Ginting meminta masyarakat tetap waspada melihat kondisi terkini . Menurut Hendrawan, waspada yang dimaksud adalah jika sewaktu waktu air naik lebih tinggi , pengecekan sistem kelistrikan di rumah masing- masing dan bahaya aksi kriminal . ” Kami siap 1×24 jam melayani masyarakat,” tegasnya .

Lebih lanjut ia mengatakan, bersama Bhabinkamtibmas,  pihaknya juga melakukan pemantauan ke wilayah yang terendam sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan .”Warga yang terpaksa harus mengungsi sementara, koordinasi dulu dengan RT setempat dan pihak terkait agar aman ” . tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafiz
Editor    : Reno