Kotabaru terima distribusi Vaksin Covid-19 Februari Mendatang

  • Whatsapp
Sekda Kotabaru, H Said Akhmad.(istimewa)

Kotabaru, kalselpos.com -Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H Said Akhmad memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Awalnya (Kotabaru) dijadwalkan menerima vaksin pada Januari, tetapi setelah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI, kita menerima ditahap kedua yakni pada bulan Februari,” ungkap Said pada rakor yang digelar di Operation Room Setda, diikuti segenap tim Satgas Covid-19, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Kemenag, MUI, KKP dan Tokoh Agama serta instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, untuk jumlah vaksin yang akan di distribusikan ke Kotabaru pada Februari mendatang, ada sebanyak 2.960 vaksin. Vaksin ini akan dipriotitaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

“Vaksin ini halal dan aman, dari segi kesehatan tidak ada dampaknya, kecuali dengan orang yang ada penyakit bawaan,” tukanya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Bambang CE