Jalan Nasional Putus, Alternatifnya Gunakan Jalan Houling

Salah satu oprit jembatan di kawawasan Mataraman rusak akibat tergerus air.(ist)

Martapura,kalselpos.com– Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk menggunakan jalan alternatif di kawasan Sungkai.

Hal itu dilakukan agar arus lalu lintas bisa berjalan akibat putusnya jalan nasional di kawasan Mataraman-Astambul Kabupaten Banjar membuat.

Bacaan Lainnya

 

Untuk rute jalan alternatif tersebut pengendara roda 2 dan 4 dari arah hulu sungai bisa masuk ke jalan houling di Km 94 Underpass Jembatan ke houling Sungai Puting Hasnur dan tembus ke Marabahan.

Berkenaan dengan penggunaan jalan tersebut, pihak perusahaan dan pemerintah daerah sudah berkoordinasi, untuk memberikan jalan houling jadi jalan umum berhubung Jembatan di kawasan Mataraman terputus .

Sementara itu, di lapangan juga banyak relawan yang membantu mengarahkan jalan terutama pada persimpangan-persimpangan untuk menuju Marabahan.

Sedangkan untuk sebaliknya, pengendara yang ingin menuju Hulu Sungai bisa menggunakan jalur melalui Marabahan, dan tembus Jln Houling Hasnur KM 94, Sei puting bisa juga melalui Houling Road PT. Talenta Bumi .

Namun untuk pengguna roda empat harus lebih berhati-hati, pasalnya jalannya tidak senyaman daerah lain, apalagi curah hujan yang tinggi sehingga berpotensi amblas.

info jalan houling
1. PT. Talenta km. 71 sudah dibuka untuk umum
2. PT. Hasnur km. 94 sudah dibuka untuk umum
3. PT. BMB km 88 sudah dibuka untuk umum

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait