Disperindag Kotabaru bangun Rumah Kemasan untuk UMKM

  • Whatsapp
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kotabaru membangun Rumah Kemasan di jalan H Hasan Basri.

KOTABARU, kalselpos.com – Untuk memberikan kemudahan kepada para pelaku Usaha mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sekarang pemerintah pusat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kotabaru membangun Rumah Kemasan di jalan H Hasan Basri, Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kotabaru Murdianto mengatakan kepada Wartawan, Kamis (14/1/2021), tujuan didirikan Rumah Kemasan adalah sebagai wadah pemecah permasalahan untuk pembuatan kemasan produk olahan pangan lokal yang berfungsi sebagai tampat pelayanan jasa pengemasan, supaya mudah diakses para pelaku UMKM dari kelas menegah hingga ke bawah.

Lanjutnya, keberadaan rumah kemasan itu diharpakan bisa membantu UMKM mengemas produknya dengan harga yang terjangkau, sehingga diharapkan bisa membantu memperkecil biaya operasional pelaku UMKM.

” Mereka bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan kemampuan modal yang mereka miliki. Dalam hal ini adalah membantu menyediakan kemasan untuk produk-produk bagi UMKM. Intinya Rumah Kemasan ini disediakan untuk membantu UMKM yang ingin mendesain kemasan produk agar menjadi lebih menarik dan bermutu serta higienis,“ pungkas Murdianto.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain