Banjir Mengepung, Emergency Response Team (ERT) AGM Turut Serta Bantu Evakuasi Warga

  • Whatsapp
EVAKAUSI- Tim Emergency Response Team (ERT) AGM,bersama ERT gabungan kontraktor melakukan evakuasi di beberapa titik banjir di Kabupaten HST / Barabai. (ist)

Banjarbaru,kalselpos.com-Curah hujan yang tinggi ditambah kuatnya pasang surut air laut, mengakibatkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan, terendam banjir. Kondisi banjir terparah terjadi di Kabupaten Barabai, Banjar, Tanah Laut dan Banjarbaru.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Akibat banjir tersebut, mengakibatkan jalan provinsi Banjarmasin – Tanjung mengalami kerusakan sehingga dilakukan pengalihan jalur menuju arah Marabahan.

Komandan Emergency Response Team (ERT) PT. AGM, Bayu Eko Prabowo / Bako, timnya bersama ERT gabungan kontraktor melakukan evakuasi di beberapa titik banjir di Kabupaten HST / Barabai.

Dari mengevakuasi barang berharga milik warga, hingga warga yang sakit untuk dibawa ke posko pengungsian yang didirikan di dekat posko dapur umum yang didirikan oleh Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

 

“Kami bekerja dengan bantuan alat seperti perahu karet dan APD lengkap. Alhamdulilah relawan bisa membantu warga untuk menyelamatkan diri dan barang berharga yang ada di rumah,” kata Bako.

 

Tak hanya itu, tim (ERT) PT. AGM juga akan bergabung di posko dapur umum, untuk memenuhi berbagai kebutuhan penyintas banjir. Apalagi, dengan kondisi banjir yang tidak menunjukkan adanya penurunan, mengharuskan tim (ERT) PT. AGM untuk bersiaga di posko pengungsian.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT. AGM Imam Arifianto, mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan kepada penyintas banjir di Kalimantan Selatan.

 

Apalagi, dengan banyaknya rumah yang terendam banjir, yang salah satunya di Kecamatan Bati-bati yang cukup parah, memaksa masyarakat untuk mengungsi dari rumah dan aktivitasnya terganggu.

“Bantuan kepada masyarakat penyintas banjir benar-benar sangat dibutuhkan. Bukan hanya berupa makanan saja, tetapi mereka juga memerlukan obat-obatan, karena tidak menutup kemungkinan mereka terserang penyakit gatal-gatal,” kata Imam Arifianto.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa/dillah
Editor:wandi

Advertisements