Banjir HSS, BPBD Dirikan Posko dan Dapur Umum ‎

  • Whatsapp
Posko penanggulangan bencana banjir HSS (Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Untuk  membantu korban banjir di Hulu Sungai Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) besama TNI, Polri dan Relawan Bencana, mendirikan Posko di Lapangan Basket  Kota Kandangan. Sementara dapur umum didirikan di BPBD setempat, Kamis (14/1/2021).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD HSS Syamsuddin kepada Kalselpos.com menjelaskan,  Posko dan Dapur Umum didirikan untuk penanganan emergensi dan koordinasi. Bagi warga terdampak banjir juga diberikan pertolongan medis. Jika tidak bisa ditangani baru akan dirujuk ke Rumah Sakit.  ” Posko juga siap menerima bantuan donator”,tambahnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

‎Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry saat meninjau Posko banjir  mengakui, luapan air sungai akibat hujan deras kali ini cukup meluas dibanding sebelumnya. “Statusnya saat ini masih siaga bencana, jika 3 hari berturut-turut masih terjadi kita tetapkan darurat bencana banjir,” tegas Bupati.

Posko dan Dapur Umum akan didirikan sambil melihat kondisi terkini musibah banjir di HSS. Jika dalam sepekan ke depan banjir di HSS sudah surut, maka posko akan ditutup.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor    : Reno

Advertisements