Banjir Barabai, Warga Mulai Mengungsi

  • Whatsapp
Pengungsi di Kantor Bupati HST

Barabai, kalselpos.com – Musibah banjir  yang terjadi di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sejak pagi tadi (14/1 /2021) membuat warga mencari tempat pengungsian sendiri sementara ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan pantauan kalselpos. com , tempat pengungsian
yang digunakan diantaranya adalah Kantor Bupati HST di jalan Perwira Nomor 1,Barabai. Selain itu warga juga mengungsi di lantai atas Masjid Ash- Shulaha Barabai.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Namun demikian , warga tetap meminta jika ada lokasi pengungsian yang lebih aman mereka segera dapat dievakuasi. Rizky warga Barabai yang mengungsi di Kantor Bupati mengakui, disini sudah banyak warga yang datang mencari tempat berlindung dari terjangan banjir. Namun menurutnya, kondisi pengungsian masih belum sepenuhnya aman .
“Kami kedinginan disini, air juga sudah masuk ke lantai dasar. Kami perlu logistik makanan, di kantor Bupati banyak juga warga yang mengungsi. Kalau ada pihak yg berwenang mungkin bisa minta tolong dikabari, ” pintanya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan banjir di Barabai masih terjadi .  Salah seorang warga Jamal mengatakan, di daerah Banua Jingah, Kecamatan Barabai air juga telah masuk dalam rumahnya.
” Air sudah sampai lutut orang dewasa. Sedangkan di Tangkarau sudah sepinggang orang dewasa, ” imbuhnya.

Akibat banjir di HST, akses jalan provinsi menuju Kota Barabai saat ini lumpuh total.  Selain fasilitas umum, perkantoran dan rumah warga, banjir juga merendam Mapolres HST dan Pasar Murakata Barabai.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis  : Adiyat
Editor    : Reno

Advertisements