Wujud Ketahanan Pangan, Babinsa Barabai Bantu Petani Tanam Padi

  • Whatsapp
Babinsa Barabai saat menanam padi dengan Petani

Barabai,kalselpos.com – Koptu Samsuhadi dari Babinsa Koramil Barabai 1002-06 membantu petani menanam padi di Desa Bakapas, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (13/01/2021).

Padi yang ditanam adalah milik Rusli dari kelompok Tani Tunas  Harapan desa Bakapas RT.007 RW.003 diatas lahan seluas 0,5 Hektare.Sementara bibit padi yang saat ini ditanam adalah jenis cihirang.

Bacaan Lainnya

Koptu Samsuhadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI-AD dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. “Selain tanam padi, kami juga melakukan pendampingan kepada petani jagung dan  kedelai ” , ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Samsuhadi, pihaknya juga melakukan upaya pendampingan usaha lain yang dilakukan warga binaan di wilayahnya, misalnya di bidang peternakan dan perikanan.

Kegiatan tanam padi yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat . Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, diperlukan ketahanan ekonomi yang kuat guna memenuhi ketersediaan pangan di masyarakat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor    : Reno