Vaksin Covid 19 didistribusikan ke Kotabaru pada Februari nanti

  • Whatsapp
Teks : Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin di Operation Room Setda.

KOTABARU, kalselpos.com – Kabupaten Kotabaru akan menerima distribusi vaksin covid 19 pada bulan Februari nanti.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin di Operation Room Setda, Selasa (12/1/21). Sore

“Awalnya, kita dijadwalkan menerima pada Januari, tetapi, setelah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI kita menerima pada tahap kedua pada bulan Februari,” ungkap Said.

Dijelaskannya, untuk jumlah vaksin yang akan di distribusikan ke Kotabaru pada Februari nanti sebanyak 2.960 vaksin dan akan dopriotitaskan terlebih dahulu untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Vaksin ini halal, aman dan dari segi kesehatan tidak ada dampak, kecuali dengan orang yang ada penyakit bawaan,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati menambahkan, vaksin ini dilaksanakan sebanyak empat tahap, dan yang pertama untuk nakes di Kotabaru dengan jumlah 1.674.

Sebelum diberikan vaksin, lanjutnya, akan dilakukan screning terlebih dahulu ada 16 poin-poin yang harus diisi, apabila poin 1 sampai dengan poin 13 menyatakan ya, maka orang tersebut tidak jadi di vaksin.

“Seperti apa yang diungkapkan oleh Sekda, bahwa vaksin ini sudah dinyatakan suci dan halal oleh MUI, dan juga sudah ada izin edar darurat dari BPOM. Mohon kerjasamanya, mari kita dukung bersama program pemerintah,” tutupnya.

Rakor ini dihadiri juga jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, Kemenag, MUI, KKP, serta Tokoh Agama.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain