Gubernur Kalsel direncanakan besok divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Muhammad Muslim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor direncanakan akan divaksin untuk pencegahan Covid-19, Kamis (14/1/2020) besok.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim kepada kalselpos.com, Rabu (13/1/2021) siang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksin rencananya bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Selain gubernur, akan divaksin juga beberapa pejabat di lingkungan Pemrov Kalsel,” ujarnya.

Muslim menyampaikan, Presiden Joko Widodo divaksin pada 13 Januari 2021 bersama jajaran menteri. “14 Januari giliran pejabat di jajaran provinsi se Indonesia,” bebernya.

Dijelaskannya, vaksin kepada kepala daerah menjadi salah satu strategi pemerintah untuk meyakinkan masyakarat. “Vaksin Covid-19 aman, sehingga warga tidak perlu takut,” ujarnya.

Muslim mengungkapkan, setelah pencanangan pemanfaatan vaksin dilakukan gubernur, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kalsel yang jumlahnya tidak kurang dari 27 ribu.

Diuraikannya, pada tahap pertama, vaksin telah dikirimkan kepada tiga daerah penyangga provinsi, yaitu Kota Banjarmasin sebanyak 13.480 vaksin, Kota Banjarbaru 3.920 vaksin dan Kabupaten Banjar sebanyak 6.800 vaksin.

“Sesuai petunjuk pemerintah pusat, vaksin tahap pertama diberikan kepada daerah penyangga provinsi, setelah itu dikirim ke seluruh kabupaten dan kota. Khusus Kalsel, tahap pertama sudah datang sebanyak 30.480 vaksin dari total yang akan dikirim sebanyak 54 ribu vaksin,” demikian Muhammad Muslim.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE