DLH Tanbu sampaikan capaian 6 Renstra Tahun 2020

  • Whatsapp
Kepala DLH Kabupaten Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Capaian enam program Rencana Strategis (Renstra) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 cukup memuaskan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala DLH Kabupaten Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo kepada kalselpos.com, Rabu (14/01/2021) pagi di Batulicin.

Adapun capaian enam program Renstra tersebut, Rahmat menyebutkan, pertama, penanaman bambu pada kanan dan kiri sungai, sempadan danau dan daerah tangkapan air (DTA), sekitar mata air serta daerah imbuhan air tanah, dengan Indikator kerjanya sebagai prosentase tutupan vegetasi, angaka capaian 90,67 persen dari target 100 persen.

Kedua, program pengembangan kinerja pengelolaan persampahan dengan indikator program prosentse sampah yang dikelola dengan capain kerja 99,55 persen.

Ketiga, program pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup dengan indikator program kerja tingkat pencemaran kualitas lingkungan dengan angka capain 70,39 persen dari target sasaran 100 persen.

Keempat program peningkatan kualitas akses informasi sumber daya alam dan lingkungan dengan indikator kerja prosentase kualitas data primer dan sekunder lingkungan hidup capaian kerja 0 persen dikarenakan tidak dianggarkan lagi karena di marger dengan kegiatan lain.

Kelima program peningkatan pengendalian polusi dengan indikator kerja indek kualitas udara capaian 94,21 persen dari target 100 persen.

Kemudian yang terakhir adalah program perlindungan dan konservasi sumber daya alam dengan indikator kerja upaya adaptasi dan mitigasi 73,81 persen.

Kendati demikian Rahmat berharap
“Terkait dengan program yang tidak terealisasi pada tahun 2020 dikarenakan anggarannya di marger oleh kegiatan lain maka di tahun 2021 program itu akan dilaksanakan pada tahun ini,” tukanya.

Sekedar informasi, Rencana Strategis (Renstra) pada hakekatnya merupakan dokumen perencana suatu organisasi/lembaga yang menentukan strategi atau arahan, dan digunakan sebagai dasar dalam mengambil suatu keputusan untuk mengaloksikan sumber daya termasuk modal dan sumber daya manusia dalam mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait