Debit Sungai Amandit HSS Kembali Normal, Warga Diminta Tetap Waspada

  • Whatsapp
‎Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten HSS Syamsuddin.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Banjir yang sempat merendam Tiga Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS) kini berangsur surut. Pasalnya , debit sungai Amandit yang sempat meluap kini sudah mulai normal.
Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS, Syamsuddin, Rabu (13/1/2021).
” Debit Sungai Amandit sudah normal, banjir di Kecamatan Kandangan, Angkinang dan Padang Batung, sudah mulai surut” kata Syamsuddin.

Namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada jika sewaktu-waktu turun hujan dengan intensitas tinggi kembali.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada Januari hingga Februari mendatang curah hujan masih dominan di wilayah Kabupaten HSS.
‎”Januari ini curah hujan diprediksi masih tinggi. Jadi warga harus tetap siaga ” , ucap Kepala Pelaksana BPBD HSS ini

Sebelumnya diberitakan, hujan dengan intensitas tinggi sejak Minggu malam (10/1/2021) hingga Senin (11/1/2021) ,menyebabkan meluapnya debit air Sungai Amandit Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).Akibatnya,puluhan rumah warga tergenang banjir.  Dari hasil pemantauan di lapangan‎ di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung ada empat buah rumah yang terendam banjir. Sementara banjir cukup parah terjadi di Kecamatan Angkinang sebanyak 25 rumah warga yang terendam antara 50 cm hingga 1 meter‎.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor   : Reno