Terima Hibah Bus Sekolah dari Kemenhub RI Walikota : ” Nanti Dipakai saat Belajar Tatap Muka “

BanjarmasinWalikota Ibnu Sina saat mencoba 1 unit Bus Sekolah Hibah Kemenhub RI untuk Pemko Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com –  Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan satu unit Bus Sekolah berupa Hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Penyerahan armada transportasi Pendidikan tersebut  dilakukan di Lobby Balaikota Banjarmasin Selasa 12/1/2021.

” Armada ini untuk anak anak sekolah kita, bisa dimanfaatkan nanti ketika sudah belajar tatap muka ” ujar Ibnu Sina kepada wartawan.  Menurut Ibnu , Bus Sekolah ini akan memperkuat 10 unit mobil angkutan sekolah lain yakni Angkot Ceria milik Pemko yang sebelumnya sudah ada .

Bacaan Lainnya

Rencananya Bus Sekolah akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota.

Sementara itu , Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel Rifqinizamy Karsayuda yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, program bantuan Bus Sekolah merupakan program aspirasi Komisi V DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Perhubungan RI. Propinsi Kalimantan Selatan sendiri ujar Rifqi akan mendapatkan total 11 unit Bus yang akan dibagikan kepada sejumlah Lembaga Pendidikan Negeri dan Pemerintah Daerah di kabupaten/kota di Kalsel .

Selain Walikota Ibnu Sina dan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel Rifqinizamy Karsayuda , penyerahan hibah Bus Sekolah untuk Pemko juga disaksikan Wakapolresta Banjarmasin, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan , Pj Sekda  serta sejumlah petinggi SKPD di Lingkungan Pemko Banjarmasin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor   : Reno

Pos terkait