Rapat Paripurna 3 Raperda, Wakil Bupati HSS Jawab Pandangan Umum Fraksi

  • Whatsapp
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menjawab pandangan fraksi-fraksi DPRD HSS tentang tiga Raperda.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– ‎Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad Selasa (12/1/2021) menjawab pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat‎ Daerah (DPRD) dalam Rapat Paripurna tiga Rancangan Paraturan Daerah (Raperda) HSS.

Ke tiga Raperda tersebut adalah Raperda pencegahan dan pemberantasan narkotika, pengarusutamaan gender, dan pencabutan Perda nomor 8 tahun 2018 tentang retribusi Kesehatan RS Brigjend Hasan Basry HSS.

Menurut Wakil Bupati, ketiga Ranperda tersebut nantinya bertujuan untuk memudahkan kebijakan yang diambil pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat . Misalnya Ranperda Narkotika sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di HSS dan Ranperda pengarusutamaan‎ gender agar tidak ada lagi bentuk diskriminasi dan marginalisasi terhadap perempuan.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk pencabutan Perda nomor 8 tahun 2018 tentang retribusi Kesehatan RS Brigjend Hasan Basry HSS
Wabup mengatakan, ditetapkannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry dan Daha Sejahtera sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)  berdasarkan perkembangan pelayanan berupa penambahan 33 pelayanan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) no 23 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan BLUD telah diubah dengan PP No . 74 tahun 2012 tentang tarif retribusi, dan ditetapkan dengan Peraturan Bupati (Perbup).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor   : Reno