PDAM Bandarmasih klarifikasi keluhan pelanggan Komplek Purnama

Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Mardian Susanto.(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Mardian Susanto klarifikasi perihal keluhan pelanggan Komplek Purnama RT. 38 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Mardian menyampaikan beberapa hal terkait pemberitaan harian kalselpos.com, pada hari Senin 11 Januari 2021. “Sebenarnya managemen PDAM tidak ingkar janji menyikapi keluhan yang telah disampaikan, setelah audiensi petugas lapangan terdiri dari Direktur Operasional dan Supervisor TRD telah turun ke lapangan mencari titik sumber saluran air ke pipa yang mengarah ke Komplek Purnama Permai guna mengatasi kemacetan aliran air tersebut,” ungkap Mardian kepada kalselpos.com, Senin (11/01/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, pekerjaan dilakukan beberapa hari kemarin, termasuk hari ini pun tim teknik juga turun lagi ke lapangan, memastikan dari titik mana saja yang perlu dibenahi dan dari arah mana harus diambil untuk melancarkan distribusi air tersebut.

Masalahnya ujar Mardian, tidak adanya komunikasi dengan masyarakat atau tokoh setempat guna memberitahukan apa saja yang sudah dikerjakan.
Jadi masyarakat mengira PDAM tidak berbuat apa-apa atau pembiaran terhadap keluhan masyarakat

“Kami dari managemen PDAM meyakinkan kepada masyarakat yang terdampak aliran air, telah serius menanggapi keluhan tersebut sekaligus penanganan di lapangan,” cetusnya.

Untuk sementara ini menurutnya, pihak TRD memang tidak mungkin bisa menghasilkan aliran air secara maksimal sesuai harapan dari masyarakat Sungai Andai khususnya masyarakat Komplek Purnama Permai.

“Setidaknya inilah yang bisa dilaksanakan pihak PDAM agar masyarakat mendapatkan aliran air untuk keperluan sehari hari,” tuturnya.

Pria murah senyum ini juga mengungkapkan bahwa pihak PDAM Bandarmasih masih menunggu pinjaman dana dari Bank Kalsel guna memprioritaskan pemasangan pipa diameter 650 untuk jangka panjang di wilayah Sungai Andai dan diharapkannya di kemudian hari tidak ada lagi gangguan suply air.

“Kami Dewan Pengawas atas nama PDAM menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini bagi pelanggan Komplek Purnama Permai dan wilayah Sungai Andai lainnya. Pelanggan itu adalah mitra perioritas PDAM harus diberikan pelayanan yang prima, jadi tidak mungkin kami mengabaikan keluhan tanpa ada solusi,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Pos terkait