Kesbangpol serahkan bantuan APD ke Ponpes Al-Muslimin Mandin

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pondok Pesantren Al-Muslimin yang ada di Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara.

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pondok Pesantren Al-Muslimin yang ada di Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (11/1/2021) kemarin.


Dikesempatan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru H Adi Sutomo mengatakan, virus pandemi Covid-19 ini bukanlah kutukan untuk Indonesia akan tetapi semua negara pun mengalaminya jadi tidak benar kalau ada anggapan seperti itu.

Bacaan Lainnya

“Ya, anggapan itu tidak benar karena semua negara mengalami Covid-19 jadi kita harus disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasinya,” ucap Tomo panggilan akrabnya.

“Saya juga berharap agar para santri dipesantren ini dapat belajar sungguh-sungguh karena kedepannya nanti akan menjadi penjaga dan penerus Islam dimasa depan sehingga dapat dipastikan daerah kita nantinya tetap aman khususnya dari ajaran yang menyimpang,” tambahnya.

Lebih jauh diungkapkannya bahwa, tujuan pembagian APD ini tentunya untuk menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kotabaru yang saat ini masih ada dan belum berakhir.

“Kita semua harus tetap waspada dengan virus ini, maka dari itu hendak kita harus tetap mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu dengan yang lain semua ini harus kita patuhi dengan selalu memperhatikan kedisplinan terutama bagi para santri yang ada dipesanten ini,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan ini berupa, Hand Sanitizer 100 ml 400 pcs, vitamin C 60 pcs, masker kain 1400 pcs, tanki dan tablet disinfektan masing masing 5 pcs.

“Kita memberikan bantuan kepada pondok pesantren ini karena tempat ini ada mesjid juga santri jadi sangat rentan timbulnya kluster baru, dan nanti juga menyusul pesanteren yang ada Kecamatan Kelumpang Hulu juga mendapatkan bantuan APD,” ungkapnya.

Begitu juga sebaliknya Pengurus Pondok Pesantren Al-Muslimin Mandin KH Abu Bakar Sidiq juga mengatakan, ucapan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan ini, tentunya ini sangatlah membantu bagi anak-anak santri dalam belajar dengan aman.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kalin ini saja akan tetapi akan terus dan berkelanjutan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait