Hari Pertama PPKM di Banjarmasin masih ditemukan Pelanggaran

  • Whatsapp
Himbauan mematuhi PPKM di Kafe di Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com-Diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin mulai Senin (11/1/2021) ternyata masih belum sepenuhnya dipatuhi warganya . Terbukti dari Operasi Yustisi oleh Tim Satgas Covid-19 di hari pertama PPKM,masih ditemukan sejumlah pelanggaran .

Posko PPKM di KM. 6 dijaga ketat Polisi

Tim Satgas Covid-19 dan TNI-Polri dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo melakukan penyisiran di sejumlah titik. Di Posko pertama KM. 6 dilakukan pengalihan arus warga yang masuk dari arah luar kota ke Banjarmasin dialihkan ke jalan Pramuka.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, tim bergerak ke sejumlah  Tempat Hiburan Malam (THM), Billiard, Kafe, Mall, restoran/rumah makan untuk memantau adanya kerumunan atau pelanggaran jam operasional.

Terbukti dari pantauan Tim, masih ada warga atau pemilik tempat usaha yang melanggar.
“Masih banyak warga diluar rumah dan juga Kafe yang masih buka di atas jam 10 malam “, tegas Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo . Namun demikian tambah Sabana, pihaknya masih melakukan upaya teguran dan edukasi agar warga dan pemilik tempat usaha mematuhi PPKM . ” 3 hari ini kita masih sosialisasi” ungkapnya.

Dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor : 442.11/.01 -P2P/Diskes salah satunya mengatur semua tempat hiburan malam, cafe dan restoran/ rumah makan hanya boleh buka sampai pukul 22.00  Wita. Pelanggaran terhadap Surat Edaran akan ditindak sesuai peraturan Wali kota Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020. Mulai dari teguran tertulis, denda hingga penutupan tempat usaha seperti kafe atau THM yang buka diatas pukul 22.00 Wita.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fudail
Editor   :  Reno

Pos terkait