Enam Desa di Kecamatan Simpang Empat Dilanda Banjir

BANJIR-Sebanyak enam Desa yang ada di Kecamata Simpang Empat, Kabupaten Banjar terendam air dengan ketinggian lebih dari satu meter.(ist)

Martapura,kalselpos.com-Sebanyak enam Desa yang ada di Kecamata Simpang Empat, Kabupaten Banjar terendam air dengan ketinggian lebih dari satu meter.


Akibatnya warga dilima desa itu harus dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Selain BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, proses evakuasi dengan menggunakan perahu karet juga dibantu oleh para relawan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Untuk saat ini air terus meninggi. Dan kita melakukan evakuasi warga kita. Yang nantinya akan kita tempatkan di tempat pengungsian,” ujar Camat Simpang Empat, Fahrian Rahman. Selasa (12/1).

Dikatakan Rahman, saat ini para korban banjir sangat memerlukan air bersih, serta makanan yang cepat saji. Hal itu dikarenakan saat ini masyarakat tak dapat berbuat apa-apa dikarenakan rumah mereka yang terendam.

“Kita berharap, bantuan dapat segera dikirim oleh pihak pemerintah kabupaten. Karena kondisi disini sudah sangat parah,” harapnya.

Sementara untuk jumlah warga yang terdampak banjir kata Fahrian Rahman masih dalam tahap pendataan.

Selain ketinggian air yang mencapai satu meter setengah, derasnya arus juga menjadi kendala bagi tim untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait