Dewan gelar Rapat Dengan Pendapat dengan KONI Balangan

  • Whatsapp
DIALOG - Jajaran DPRD, KONI, Kesra dan BKD di Balangan saat melakukan dialog.( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Balangan mengelar rapat dengan pendapat dengan mengundang Komite Olah Raga Nasional ( KONI) Balangan.

Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui program kerja tahun 2021 dan rencana kegiatan pembinaan terhadap cabang olah yang menjadi binaan KONI Balangan ,terutama untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rapat dengar pendapat ( Hearing) ini dilaksanakan Selasa (12/1) dengan mengambil tempat di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Balangan.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan,didampingi Wakil Ketua.1.Ifdali dan beberapa anggota Komisi 2 yang membidangi bidang olah raga.

Sementara itu KONI Balangan dihadri langsung Ketuanya yakni H.Duas didampingi beberapa pengurus cabang olah raga anggota diantara Perpani,PSSI, Perbasi,PVSI,PRSI dan lain- lain.

Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan,menyambut gembira dengan digelarnya dialog yang menurut nya olah raga memang memerlukan program yang terencana dan selain itu faktor yang penting adalah masalah pendanaan ,yang menjadi kunci utama program.

H.Duas selaku KONI Balangan mengungkapkan permasalahan utama KONI Balangan adalah dana yang tidak mungkin untuk melaksanakan program pembinaan yang maksimal.

“Kami untuk tahun 2020 hanya mendapat dana Rp 2,5 Milyar jauh sekali dari Rp 16 Milyar yang kami ajukan .untuk itu kami meminta DPRD Balangan untuk kiranya dapat mencarikan solusinya,”bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga,H.Gajali Al Fatah menyampaikan, dalam kondisi covid-19 ini memang semua anggaran terpangkas,termasuk kegiatan olah raga dan berimbas dengan KONI Balangan sebagai induk olah raga di Kabupaten Balangan .

Senada dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga ,Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Balangan.H.Akbani mengatakan, untuk dana hibah cabang olah raga bukan wajib bagi kami ,kerena lebih mengutamakan bidang yang lebih utama.misalnya bidang keagamaan. .

Ifdali Wakil Ketua 1 DPRD Balangan menyampaikan pihaknya sebagai penampung aspirasi masyarakat ,organisasi termasuk organisasi olah raga seperti KONI Balangan ,dan kini telah melaksanakan Hearing dialog dengan harapan untuk mencari solusi yang dihadapi KONI Balangan.

“Kami siap memberikan solusi melalui Komisi 2 yang membidangi Olah raga,”pungkasnya .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis:kurnadi
Editor:wandi