Sungai Amandit meluap, puluhan rumah warga terendam banjir ‎

  • Whatsapp
Pemukiman warga yang terendam banjir di Lok Lua, Kecamatan Kandangan.(Rescue)‎

Kandangan, kalselpos.com– Hujan dengan intensitas tinggi sejak Minggu malam (10/1/2021)
hingga Senin (11/1/2021) ,menyebabkan meluapnya debit air Sungai Amandit Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Akibatnya,puluhan rumah warga di HSS tergenang banjir.

“Dari hasil pemantauan di lapangan‎ di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung ada empat buah rumah yang terendam banjir,” ujar Syamsuddin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

‎Sementara di Kecamatan Angkinang sebanyak 25 rumah warga terendam antara 50 cm hingga 1 meter‎. “Banjir di Kecamatan Angkinang cukup parah, ada beberapa warga yang kita evakuasi,” tuturnya.

Diakui Syamsudin, hujan dengan intensitas tinggi di HSS mulai pukul 21.00 Wita hingga pukul 06.00 esok harinya hingga menyebabkan tingginya debit air di Sungai Amandit .

Hingga saat ini, ujar Syamsuddin, BPBD Kabupaten HSS terus berupaya melakukan penanganan kepada masyarakat setempat yang terdampak bencana. ‎”Sementara ini kita lakukan upaya evakuasi dan berkoordinasi bersama Dinas Sosial terkait tenda darurat dan dapur umur,” kata Syamsudin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis  : Sofan
Editor     : Reno