“Tersinggung” Tim 2BHD laporkan Oknum Bawaslu

  • Whatsapp
Tim Kuasa Hukum 2BHD melaporkan dugaan Ketua Bawaslu Kotabaru hal yang menyinggung nama Tim 2BHD.

KOTABARU, kalselpos.com – Ketua tim pemenangan 2BHD H Sutrisno didampingi Kuasa hukumnya, Hafiz Halim, beserta tim relawan dan pendukung 2BHD yang menamakan diri Koalisi rakyat bersatu berjumlah kurang lebih 20 orang berjalan kaki mulai dari posko pemenangan menuju Mapolres Kotabaru untuk melaporkan dugaan Ketua Bawaslu Kotabaru hal yang menyinggung nama Tim 2BHD.

Bacaan Lainnya

Laporan tesebut di terima langsung Iptu Iskandar diruang satu pintu, sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT ) polres kotabaru. Pada Sabtu (8/1/2021) pukul 14.40 sore.

Ketua tim pemenangan 2BHD H.Sutrisno di dampingi kuasa hukum nya2BHD Hafiz Halim mengatakan kepada Wartawan, pernyataan yang di sampaikan oleh oknum tersebut menyinggung nama Tim 2BHD.

Oknum tersebut ujar sutrisno, diduga menyatakan Tim 2 BHD melakukan money politik dan disatu sisi juga menyebutkan bahwa kami 2 BHD melakukan pengumpulan KTP elektronik fiktif.

“Hal tersebut membuat kami gerah sekaligus membuat kami merasa tercederai oleh ketua Bawaslu, yang dilakukannya pada tanggal 8 desember 2020 lalu melalui mesenger, ” Jelas Sutrisno

Sementara itu, Kuasa hukum 2BHD Hafiz Halim menjelaskan, laporan itu sudah sesuai prosedur dan aturan yang ada.

Disampaikannya, pihaknya sudah berkordinasi dengan seluruh tim pemenangan 2BHD untuk melakukan klarifikasi, apakah benar adanya di tim 2BHD melakukan money politik dan apakah pernah mengumpulkan Ktp dengan fiktif, namun jawaban kawan-kawan tim 2BHD tidak ada melakukan itu.

” Pada khirnya kita sepakat untuk membawa keranah ini hukum, intinya secara hukum sudah kita jalankan dan secara aturan kode etik, ” Terang Hafiz Halim.

Terkait persoalan di mahkamah konstitusi ( MK ), Sutrisno mengatakan kepada Wartawan bahwa prosesnya masih panjang,

” Menurut informasi beberapa hari yang lalu, Alhamdulillah salah satu gugatan yang diterima adalah kabupaten kotabaru, yang masuk ambang terbatas dan sudah di registrasi, ” Ungkap Sutrisno.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat kabupaten kotabaru, untuk bersama berdoa agar dapat berjalan lancar dan mendapat hasil sebagaimana mestinya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain