Saut Nathan Samosir bersama masyarakat bersihkan sungai Belitung

Saut Nathan Samosir (kiri) bersama masyarakat membersihkan sungai Belitung, Sabtu pagi.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC  PDIP Kota Banjarmasin yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir bersama pengurus anak cabang PDIP Kecamatan Banjarmasin Barat, kader partai dan masyarakat, bergotong royong membersihkan sungai Belitung yang selama ini terlihat kotor karena sampah yang berserakan di sungai tersebut.

“Kita memilih membersihkan sungai karena Kota Banjarmasin identik dengan sungainya dan berjuluk kota seribu sungai,” ujar Samosir kepada kalselpos.com, Sabtu (09/01/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini, lanjut Samosir, juga dalam rangka HUT PDIP ke 48.

“Kita bersihkan sampah yang ada di sungai dengan mengajak masyarakat agar mereka ada kepedulian akan kebersihan sungai khususnya di dekat tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Jika sungai bersih, beber pengusaha ekspedisi ternama tersebut, manakala tiba musim hujan, sungai tidak tersumbat akibat  tumpukan sampah, air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi genangan yang mengakibatkan banjir.

“Sebagai rasa terima kasih, kami berikan oleh-oleh berupa kaos kepada masyarakat yang ikut membersihkan sungai. Kami juga berikan bahan pokok pada mereka,” ucapnya.

Guntur Dharmawan, salah satu warga RT 12 Kelurahan Belitung Laut mengaku bangga ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Kita senang dengan adanya gotong royong ini. Sungai bisa bersih lagi. Kami bersama warga disini akan terus membersihkan sungai minimal sebulan sekali. Kegiatan ini memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait