Sekolah Tatap Muka di HSS resmi dibatalkan

  • Whatsapp
Rapat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSS , STM dibatalkan  (Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Buntut dari kebijakan baru Pemerintah Pusat, Sekolah Tatap Muka (STM)  di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya resmi dibatalkan . Padahal sebelumnya HSS sudah memulai STM pada Senin kemarin .

Kepastian pembatalan STM di HSS ditegaskan Bupati Achmad Fikry. ” Mulai Senin depan Sekolah Tatap Muka dirubah menjadi daring”, tegas Bupati . Keputusan ini merupakan hasil rapat penanganan Virus Corona, Jumat (8/1/2021) di Aula Rakat Mufakat Setda setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati menambahkan, rapat digelar menindaklanjuti instruksi Mendagri tentang pembatasan kegiatan dalam penanganan Covid-19.  Menyusul kebijakan baru pemerintah pusat,kewenangan untuk memberikan izin STM sekolah diambil alih oleh satgas pusat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, pihaknya juga mengatur kembali pembatasan kegiatan masyarakat .”Kegiatan yang sifatnya berkerumun, termasuk jam operasional warung, rumah makan, cafe, dan lain-lain berlaku hanya sampai pukul 22.00 WITA,” ujarnya. Hal itu diatur dalam surat edaran bersama,Dandim 1003 Kandangan, dan Kapolres HSS‎ tentang pembatasan kegiatan di masyarakat.

‎Selain itu bagi masyarakat yang sudah terlanjur akan melaksanakan hajatan tapi tidak bisa dibatalkan, wajib minta izin kepada Satgas desa, kelurahan dan kecamatan, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Sofan
Editor    : Reno