Vaksin Sinovac sudah datang, HSS belum dapat jatah

  • Whatsapp
‎Bupati HSS Achmad Fikry saat memimpin rapat koordinasi awal tahun 2021.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Meski vaksin Covid-19 sudah tiba di Kalimantan Selatan, hingga kini Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belum dapat kepastian  jumlah alokasi yang diberikan Pemerintah Propinsi .

Hal itu dikatakan Bupati  HSS Achmad Fikry kepada wartawan saat rapat koordinasi, Kamis (7/1/2021). ” Jadi sampai saat ini belum ada informasi dari Pemprop, kapan vaksin Sinovac datang di HSS,” ujar Bupati. Namun tambahnya,
pihaknya sudah melakukan persiapan jika vaksin tiba di HSS.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab juga membenarkan belum adanya kepastian berapa kuota vaksin yang diberikan  pemerintah propinsi . Ia memperkirakan, Pemprov juga masih menunggu instruksi pemerintah pusat . Selain itu penggunaan vaksin juga belum mendapat sertifikasi uji klinis dari BPOM. “Jadi pemerintah provinsi juga masih menunggu sertifikasi dari BPOM,” ujarnya.

Sebelumnya,Dinas Kesehatan HSS telah mengajukan permohonan sebanyak 2.073 vaksin covid-19 ke pemerintah propinsi. Vaksin ini nantinya digunakan untuk tenaga kesehatan di HSS.

Vaksin Sinovac sendiri pada Selasa (5/1/2021) lalu tiba di Kalimantan Selatan melalui Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru. Vaksin yang datang sebanyak 25 ribu dosis tersebut merupakan tahap 1 dari 54 ribu dosis vaksin yang diminta oleh Pemerintah Propinsi Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor   : Reno