Pembangunan Islamic Center HSS tahun ini dilanjutkan

  • Whatsapp
‎Bupati HSS, Achmad Fikry, saat peletakkan batu pertama pembangunan Islamic Center.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini melanjutkan pembangunan Gedung Islamic Center  dengan dana APBD murni . “Tahun 2021 ini Islamic Center dilanjutkan  dengan pembangunan Mas‎jid,” ujar Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, saat rapat koordinasi awal tahun 2021, melalui video conference, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut  Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, pembangunan Islamic Center tahap 2 dilanjutkan  karena angggaran yang disiapkan telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) . Minimal tahun ini bisa menyelesaikan pembangunan masjidnya,” tambah Bupati.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS Tedy Soetedjo‎  mengatakan , anggaran yang digunakan untuk pembangunan Islamic Center HSS tahap 2  sebanyak Rp. 50 miliar . Sebelumnya, tahap 1 pembangunan Islamic Center sudah selesai pada tahun 2020 lalu, yakni Sekretariat MUI dan pemasangan‎ pondasi tiang pancang masjid sampai sloof beton.  “Jika semua berjalan lancar pembangunan Islamic Center ini ditargetkan dapat selesai sebelum masa jabatan Bupati Achmad Fikri berakhir,” katanya.

Tedy menambahkan,Pemkab HSS juga terbuka bagi pihak ketiga  yang ikut membantu pembangunan Islamic Center,  khususnya para pengusaha dan para aghniya ( orang yang berkecukupan) lainnya yang ingin berpartisipasi.

Seperti diketahui Pemerintah kabupaten HSS akan membangun gedung Islamic Center yang megah dan modern  berlokasi di kawasan Bundaran Katupat, di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya HSS. Di dalam komplek Islamic Center akan dibangun sejumlah bangunan untuk pusat kegiatan agama . Selain itu juga akan dibangun fasilitas modern seperti plaza , pusat kegiatan ekonomi UMKM  dan ATM. Selain itu akses jalan menuju kawasan ini juga akan dipermudah.   Jika  Islamic Center ini sudah selesai, nantinya akses jalan akan tembus ke kawasan Masjid Baangkat (Su’ada) Wasah Hilir, Kecamatan Simpur HSS.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Reno