Kadinkes Tanbu berharap vaksin Covid-19 segera Didistribusikan

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac.(lustrasi)

Batulicin, kalselpos.com – Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu (Kadinkes Tanbu), H. Setia Budi menyampaikan, dalam waktu dekat vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke kabupaten/kota.

“Saat ini vaksin Covid-19 tersebut sudah ada di provinsi, namun untuk pengiriman masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi, dan kita berharap vaksin ini dapat segera di kirim ke Tanah Bumbu dalam waktu dekat,” ujar Setia Budi, Kamis (7/1/2021) pagi kepada kalselpos.com melalui pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Sementara terkait dengan jumlah kuota vaksin Covid-19 masing-masing daerah, Setia Budi menyebutkan, saat ini belum ada ketentuan jumlahnya.

“Mudah-mudahan dalam tiga hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya.

Dijelaskannya, untuk teknis pengiriman vaksin Covid-19 nantinya akan dikawal oleh pihak kepolisian dan selanjutnya disimpan digudang instalasi farmasi kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah.

Tidak hanya sampai disitu terangnya, vaksin tersebut dijaga ketat oleh pihak keamanan yang selanjutnya akan distribusikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang jumlahnya di Tanah Bumbu sebanyak 2200 orang.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu digelar launching vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 hingga 15 Januari 2021,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu sangat berharap, meskipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan, masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

H. Setia Budi juga menginformasikan, total jumlah pasien Covid-19 yang terkonfirmasi di Tanah Bumbu sampai hari ini sebanyak 1.100 orang dengan tingkat kesembuhan sudah mencapai kurang lebih 98 persen.

“Kemudian mereka yang sedangkan dan masih menjalani perawatan karantina di Hotel Batulicin dan Rumah Sakit Daerah ada sebanyak 90 pasien,” ungkapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE