Kotim akan buat Perda Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional Supian Hadi, Bupati Kotim.(Ist)

Sampit, kalselpos.com -Untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Pemkab dan DPRD setempat akan mempercepat pembuatan peraturan daerah (Perda) penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan Perda penanganan Covid-19, bisa cepat selesai sehingga menjadi payung hukum dalam penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan,” harap Supian Hadi, Bupati Kotim saat rapat evaluasi akhir tahun Rabu (30/12/2020) di Sampit.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Walaupun telah diterbitkan Peraturan Bupati Kotawaringin Timur Nomor 29 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, menurut Supian Hadi masih belum efektip karena masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Ia pun mengingatkan, agar masyarakat Kotim disiplin mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan meluas.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kotim yang dilansir media lokal baru baru ini, tercatat hingga Selasa (5/1/2021) sebanyak 39 orang warga Kotim meninggal dunia karena Covid-19.

Sedangkan terkonfirmasi total positif pasien Covid-19 di Kotim mencapai 1.146 kasus atau bertambah 22 Kasus dari total sebelumnya.
Total rawat inap 216 orang dan total yang sembuh 913 orang.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Advertisements