Dandim 1004/Ktb sambut kedatangan Pangdam ke Makodim

Kedatangan Panglima Kodam VI/Mulawarman berserta rombongan ke Makodim ini disambut hangat oleh Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1004/Ktb Ny Ratna Roy Fakhrul Rozi dan anggota.

Kotabaru, kalselpos.com – Panglima Kodam (Pangdam)  VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, MM, M.Tr (Han) dan Ketua Chandra Kirana PD VI/Mulawarman Ny Endang Heri Wiranto berserta rombongan melakukan kunjungan kerja kewilayah Kodim 1004/Kotabaru, Selasa (5/1/2021).


Kedatangan Panglima Kodam VI/Mulawarman berserta rombongan ke Makodim ini disambut hangat oleh Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1004/Ktb Ny Ratna Roy Fakhrul Rozi dan anggota Persit, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1004/Ktb beserta para Perwira Staf, Danramil serta prajurit Kodim 1004/Ktb.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen Heri Wiranto mengatakan, ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kodim 1004/Ktb.

“Semenjak serah terima jabatan 6 Agustus 2020 yang lalu sejak itu juga saya sudah berkeliling kebeberapa wilayah diantaranya Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, yang mana kunjungan di Kalimantan Selatan ini juga sekaligus meresmikan Kantor Koramil di Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu sebelum berkunjung ke Kodim 1004/Kotabaru,” ucap Pangdam.

“Menurut saya Kodim 1004/Kotabaru luar biasa karena memiliki dua wilayah yaitu kepulauan dan daratan serta memiliki wilayah yang cukup luas hampir seperempat Kalimantan Selatan itu merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya pula bahwa, Kodim tentunya mempunyai tugas pokok untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dengan unsur-unsur komponen yang ada diwilayah serta bersama-sama dalam menjaga ketahanan Negara.

Kotabaru merupakan kota yang luar biasa dimana banyak mempunyai potensi yang cukup baik yang dapat dikembangkan ke kedepannya.

“Saya sudah sampaikan ke Dandim dan jajaran agar selalu mendukung Pemerintah dan juga mendukung komponen bangsa agar Kotabaru dapat menjadi kota yang semakin maju kedepan,” jelasnya.

Disinggung mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah Pangdam juga menjelaskan, untuk wilayah Kalimantan Selatan sendiri ada penurunan yang cukup signifikan yang semula termasuk tujuh wilayah terbesar terpapar Covid-19 yang menjebabkan angka positif sekarang sudah posisinya di nomor urut 15 dan Kabupaten Kotabaru yang tadinya juga ada indikasi yang cukup besar tapi sekarang sudah mulai menurun semua keberhasil ini merupakan suatu kerja sama komponen bangsa baik Pemerintah Daerah, Satgas Covid daerah, Kodim, Polres dan semuanya dalam bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,  mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan, serta selalu menlsosialisasi pada warga masyarakat agar selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah.

Sebelumnya Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi juga menyampaikan, kami beserta seluruh Keluarga Besar Kodim 1004/Ktb mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima dan Ibu yang telah berkenan hadir di Kodim 1004/Ktb, dan sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Saijaan dan Kantor Persit.

“Dengan dibangunnya Mushola Saijaan Kodim 1004 ini tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT dan berkomitmen bersama untuk menjadikan salah satu program prioritas pembangunan disektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang saat ini kita bangun di Makodim 1004/Ktb. Mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap Sang Pencipta semata melaikan juga sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan dan juga sebagai upaya mempererat Ukhuwal Islamiah,” bebernya Dandim.

“Semoga pembangunan Mushola Saijaan Kodim 1004/Ktb dapat berjalan lancar hingga selesai agar nantinya dapat segera dimanfaatkan oleh personil Makodim 1004/Ktb dan masyarakat yang mungkin akan melaksanakan ibadah sholat guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Selain bersilaturahmi dengan prajurit Kodim 1004/Ktb Jenderal Bintang Dua ini juga bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda dan tokoh agama setempat.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Saijaan Kodim 1004/Ktb serta menyerahkan bantuan kepada para Veteran, Warakawuri dan anak panti asuhan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait