8761 Warga Balangan Terima Sertifikat Gratis

Serahkan-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan secara simbolis menyerahkan 8.761 lembar sertifikat tanah kepada masyarakat Balangan. Penyerahan setifikat gratis ini berlangsung di Aula Benteng Tundakan, Kantor Pemerintah Daerah Balangan, Selasa (05/01 ).(ist)

Paringin, kalselpos.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan secara simbolis menyerahkan 8.761 lembar sertifikat tanah kepada masyarakat Balangan.

Penyerahan setifikat gratis ini berlangsung di Aula Benteng Tundakan, Kantor Pemerintah Daerah Balangan, Selasa (05/01 ).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui penyerahan sertifikat tanah yang merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dijalankan oleh pemerintah ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan Didik Prasetyo Widianto.

Diutarakan Didik , sertifikat yang diserahkan tersebut merupakan yang diterbitkan BPN Balangan pada tahun 2020.

Ditambahkannya, adapun settifikat yang diterbitkan terdirin dari 1.200 sertifikat retribusi dan 7.561 sertifikat PTSL.

Disampaikannya, pihanya menargetkan semua bidang tanah di Kabupaten Balangan bisa memiliki sertifikat melalui program pembuatan sertifikat gratis, sampai tahun 2025 nanti.

“Berdasaran hal itu akmi mengimbau kepada seluruh masyarakat Balangan khususnya, yang nantinya desanya akan ditunjuk sebagai lokasi pemetaan tanah tersebut, agar memanfaatkannya untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis,” ujarnya.
Ditambahkannya, pada tahun tahun 2021 ini ada sertifikasi sekitar 4.500 bidang tanah, dan pemetaan bidang tanahnya ada sebanyak 44.000,

Sementara itu salah satu warga penerima sertifikat gratis Madi ,warga Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan mengucapka terima kasih kepada Pemerintah melalui Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten Balangan .

“Sekarang saya tidak ada lagi rasa khawatir tentang status tanah kamii,yang didalamnya ada kebun karet yang merupakan mata pencaharian keluarga,”paparnya.( Kur)

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait