Roby : “Saya dukung Penundaan BTM dari Disdikbud”

  • Whatsapp
Rabbiansyah

Kotabaru, kalselpos.com– Akhirnya wacana belajar tatap muka semester genap tahun 2020/2021 di Kabupaten Kotabaru ditunda, sebagaimana telah dikeluarkannya surat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru nomor 3296/Umpeg-Set/Disdikbub.

Melihat hal itu, salah satu anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau yang akrab disapa Roby mendukung terkait dengan penundaan sekolah tatap muka yang rencananya akan diberlakukan pada awal Januari 2021.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Pertama secara pribadi saya mendukung prihal surat Kadisdikbud bersasarkan SK 4 Menteri. Karena kalau melihat situasinya memang kondisi daerah kita belum normal, belum baik-baik saja, dan terbukti dokter yang kita yakin sangat ektra dalam menjaga protokol kesehatan tetap tumbang bahkan sampai meninggal dunia serta hasil treking dari beliau ada 2 tenaga kesehatan yang terpapar. Mari kita bersama-sama mendoakan almarhum,” tutur politisi Perindo ini yang selalu aktif menyuarakan persoalan-persoalan sosial di tengah masyarakat.

Menurutnya, jangan sampai anak sekolah menjadi klaster baru, ia khawatir ketika pulang dari sekolah akan membawa virus kelingkungan keluarga tentunya hal itu menjadi perhatian besar bersama.

“Oke jika si anak daya tahan tubuhnya baik-baik saja, bagaimana jika dirumah berkumpul dengan keluarganya yang tidak produktif lagi serta memiliki penyakit penyerta, maka tentu menjadi momog bagi keluarga, mungkin ini pemahaman yang saya update terkait kenapa saya mendukung saat ini atas surat dari Disdikbud itu,” jelasnya kemudian.

Prinsipnya, seluruh masyarakat jangan kendor dalam penerapan prokes yang baik, dimanapun dan kapanpun karena Covid-19 disadari masih melanda. Meskipun begitu, menghadapi 2021 harus tetap semangat dalam beraktifitas seperti biasa namun harus menjaga prokes minimal untuk diri pribadi dan bersama menjaga lingkungan keluarga.

“Menjadi harapan tahun 2021 kondisi kita lebih baik, karena Covid-19 telah memporak porandakan kabupaten kita, provinsi kita dan negara kita, ekonomi lumpuh, belajar mengajar tidak bisa dilakukan, kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak juga tidak bisa dilakukan, dari sisi pembangunan baik ditingkat desa, daerah kita bahkan nasional mengalami pemangkasan luar biasa, berharap 2021 kondisi ini segera pulih agar kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsituen dan daerah kita, semoga tahun 2021 kita lebih bersyukur lagi,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements