Monitoring Sekolah Tatap Muka Bupati HSS Achmad Fikry :  “Alhamdulillah, orang tua murid mendukung ” ‎

Monitoring sekolah tatap muka Bupati HSS Achmad Fikry.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– ‎Dimulainya sekolah tatap muka SD dan SMP Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) (4-1-2021) langsung disikapi Bupati HSS Achmad Fikry dengan melakukan monitoring ke sejumlah sekolah.
Untuk memastikan kelancaran dan penerapan Protokol Kesehatan(Prokes) ketat Covid-19 di sekolah, Bupati HSS Achmad Fikry mendatangi
SDN Kandangan Kota 1, SDN Kandangan Utara 2, SDN Amawang Kiri Muka, SDN Tibung Raya, dan SMP 1 Kandangan.
Dalam kunjungannya, Bupati melihat langsung penerapan Prokes ketat seperti kegiatan cuci tangan, cek suhu tubuh, hingga proses belajar mengajar di kelas.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, Bupati menyambut positif kegiatan sekolah tatap muka di HSS dengan penerapan Prokes ketat. “Alhamdulillah, orang tua murid mendukung proses belajar tatap muka ini dengan mengantar anak-anak langsung ke sekolah,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry juga mendukung strategi digilirnya proses belajar siswa di sekolah tatap muka untuk menghindari penumpukan siswa di sekolah .

Sekolah-sekolah yang didahulukan untuk kegiatan monitoring dilakukan karena dianggap sekolah tersebut memiliki siswa yang cukup banyak.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma mengatakan, sekolah tatap muka ini diikuti seluruh SD dan SMP se-Kabupaten HSS  berjumlah 376 sekolah, terdiri dari 339 SD dan 37‎ SMP. “Semua sekolah yang melaksanakan sekolah tatap muka sudah memenuhi fasilitas protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis  : Sofan
Editor     : Reno‎

Pos terkait