Dinas Pertanian Balangan Lanjutkan Program Sikomandan

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Balangan Drh.Ayu. (kurnadi)

Paringin, kalselpos.com– program program di Dinas Pertanian Kabupaten Balangan ,khususnya bidang peternakan mencapai target sesuai perencanaan dan angaran yang tersedia,baik melalui dana APBD 2 maupun APBN 2020.

Kepala Dinas Pertanian Balangan Rahmadi,melalui Kepala Bidang Peternakan Drh.Ayu, Senin (4/1) di Paringin mengatakan, untuk bidang peternakan pihaknya tetap melakukan program rutin seperti pelayanan terhadap para peternak.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, kegiatan yang dilakukan seperti imunisasi rutin pemeriksaan kesehatan baik yand dilakukan dengan mengunjungi kandang – kadang peternakan maupun melalui balai sentralisasi ternak Kabupaten Balangan.

Hal ini bertujuan agar semua sapi milik peternak baik secara individu atau kelompok selalu terkontrol kesehatan dan gizi yang diperlukan sapi atau kerbau.

Lebih lanjut Drh.Ayu menambahkan Dinas Pertanian Balangan ,melalui bidang peternakan masih meneruskan program Sikamandan atau Sapi kerbau andalan komunitas negeri .

“Kami proramkan melalui dana APBD.2.aspirasi kalau tahun 2020 berjumlah 300 ekor sapi dan kerbau ,untuk program tahun anggaran 2021 ini kita mempuyai target lebih.kerena akan dibantu dengan dana APBN dan untuk jumlahnya kami masih menunggu dari Dinas Peternakan provinsi,”bebernya.

Drh.Ayu sangat bersemangat dengan program Sikomandan ini ,kerena menurutnya respon para peternak sangat baik sehingga dengan pertimbangan tersebut program ini bisa meningkatkan akan kebutuhan daging di Kabupaten Balangan dan menuju swasembada daging Nasional 2021.

“ Sehubungan hal itu kami telah melakukan pendataan sapi dan kerbau ini akan kami berikan secara swakelola dari 8 ( delapan ) Kecamatan di Kabupaten Balangan.tentunya tetap melalui program aspirasi,” pungkasnya .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait